Sejuknya suasana di Bank Mua'malat
Wednesday, March 14, 2007
Kemarin karena ingin menutup rekening di bank mu'amalat saya terpaksa harus pergi ke bank mu'amalat yang letaknya jauh dari kantor, emang sejak kantor saya pindah tidak lagi di pusat kota jarak antara kantor dan bank mua'amalat menjadi jauh dan selama itu pula saya sangat jarang ke bank mu'amalat kalo pun pingin nabung saya memilih nabung lewat kantor pos yang dekat dengan kator, tapi kemarin karena saya ingin menutup tabungan saya dan istri maka mau tidak mau terpaksa minta izin dari kantor utuk urusan ini, yaa beginilah nasib jadi TDB untuk urusan beginian aja harus minta ijin atasan mudah-mudahan setelah izin turun dari istri en ketemu bisnis yang cocok saya bisa segera menjadi real TDA.
saya berangkat dari kantor kira-kira pukul 11 siang dengan harapan jam 1 saya bisa kembali tiba dikator. perjalanan dari kantor ke bank kira-kira 45 menit sehingga sampai bank kira-kira jam 11:45 tp alangkah terkejutnya saya karena jam segitu kan pas waktu dzuhur ternyata sebagian ruang tunggu bank di gelar karpet dan dipakai sholat berjama'ah bagi semua karyawan dan konsumen kalo emang pingin ikut sholat serta semua kegiatan perbankan di hentikan, subhanalloh sungguh nikmat rasanya bisa seperti itu, bila panggilan dari sang pemilik rezki ini datang kita datang menhadapnya bukan malah pura-pura tidak mendengar panggilannya dan sibuk bekerja seperti yang selama ini sering saya lakukan, mungkin pastas saja Sang Pemilik Rezki enggan mencurahkan rezki yang banyak wong kita sebagai peminta rezki cuek saat di panggil.
Ternyata ke kaguman saya di tadak cukup sampai disitu, sehabis sholat en semua aktifitas berjalan normal kembali, pesawat TV yang ada di hidupkan ternyata yang muncul di layar bukan tayangan2 dari stasiun TV, melaikan VCD Al-Qur'an yang mana di dalamnya ada tulisan ayat alqur'an beserta terjemahannya sedangkan tayangannya yang muncul peristiwa2 yang berkaitan dengan ayat tersebut, semisal ayat yang menceritakan tentang azab Allah, maka tayangan yang muncul adalah peristiwa-peristiwa bencana alam yang terjadi dan bila ayatnya tentang kaum yahudi yang muncul kekejaman orang-orang yahudi atas penduduk palestina, sungguh pekerjaan menunggu disana menjadi tidak membosankan malah terasa dapat ilmu yang bermanfaat dan mengingatkan kita akan kitab suci kita.
Andaikan saja bank mu'amalat tersebut ada di dekat kantor tentu saya akan sering2 datang kesana, baik itu untuk nabung atau mungkin malah untuk aktivisat2 lainnya.
Secara tidak langsung saya juga di ajari untuk selalu kreatif dalam menarik konsumen, bahwa sesunggunya tidak semua konsumen punya selera yang sama en ada beberapa konsumen yang pingin dilayani dengan cara yang lain.
sesunggunya dengan mereka sedari awal sudah memosisikan diri sebagai bank syari'ah yang tentunya kebanyakan konsumennya dalah orang yang ingin dalam proses bertransaksi dengan bank sesuai syari'ah en tentunya orang2 yang seperti ini juga sedikit banyak orang yang lebih religius sehingga marketing yang dipakai juga mengarah kesana dan sejauh ini saya rasa it's work. mungkin ini sesuai dengan ilmu yang saya dapat dri TDA dengan kalimat "Know Your Costumer", semoga suatu saat saya dapat memakai ilmu ini di dalam bisnis yang akan saya rintis

0 Comments:

Post a Comment

<< Home