Categories

Archives

Member Of

Previous Posts

Blogroll

The Power Of Dream
Monday, February 12, 2007
Membaca judul diatas anda pasti akan langsung teringat akan Slogan sebuah merek mobil yang dalam setiap iklannnya pasti memunculkan kata-kata tersebut.
The power Of Dream saya pilih menjadi postingan pertama saya lebih dikarenakan semenjak 6 bulan yang lalu dada dan fikiran saya mulai panas dan terbakar semenjak ikut komunitas TDA , dimana saya merasakan dan menemukan kembali sebagian jiwa saya yang hilang yaitu menjadi seorang entrepreneur, padahal semenjak saya lulus kuliah didalam dada saya udah terpatri untuk menjadi orang gajian maksimal selama 5 tahun, dan setelah itu menjadi seorang pebisnis seperti bapak, paman, tante dan hampir 95 % keluarga besar saya.

Tetapi setelah menikah dan bekerja, seakan2 semua impian saya itu lenyap begitu saja tanpa bekas dikarenakan terlalu terlena dengan comfortzone semu dari TDB ini, walaupun sebenarnya istri tetap berwiraswasta tp tidak bener2 dikelola secara benar malah seakan2 cuma menjadi pengisi waktu luang disela kesibukan ikut mengurus bisnis mertua.

Sampai akhirnya tanpa sengaja saya berkenalan dengn milis atau lebih tepatnya komunitas TDA ini melalui blognya cak masbukhin dan setelah di aprove oleh admin dan membaca postingan2 yang ada dan melihat bagaimana teman TDA bener2 Take Action impian itu seakan2 kembali muncul dan menagih janjinya pada saya, padahal sampai saat saya berkenalan dengan komunitas ini saya sudah bekerja selama 4,5 tahun tp saya belum melakukan sesuatu untuk bisa menjadi seorang entreprenuer sungguh perkenalan yang terasa terlambat. Tp bukankah tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik jadi mulai saat itu saya tanamkan lagi di pikiran saya untuk berancang-ancang melakukan Real Action, agar mimpi saya 4,5 tahun lalu dapat segera terealisir tentu sekarang dengan sedikit ilmu dari rekan TDA, tetang kekuatan visualisasi, dengan DSAnya (Dream Strategi Action), dengan Atractor Faktornya, dengan Take Action Miricle Happennya pak roni , dengan ilmu just take action first pak hadi kuntoro , yang selalu memakai ilmu street smart.

Ilmu nekatnya pak hadi pernah saya pergunakan bahkan ini mungkin langkah awal saya untuk bener2 menekuni bisnis, ilmu ini saya pakai waktu ikut bazar di Royal Plaza Surabaya waktu opening mereka di pertengahan puasa bulan 2006 lalu ada temen nawarin stan temannya untuk saya isi, informasi ini sempat simpang siur sampai 3 hari akan pembukaan plaza saya baru dapat kepastiaan ikut padahal saya gak tau harus jualan apa en siapa yang jaga stan di sana, tp kata2 pak roni en teman2 di TDA selalu terngiang bahwa kita tidak akan pernah tau sukses atau tidak kalo kita gak pernah mencoba dan ingatlah tidak ada kata gagal yang ada hanya ongkos belajar so dengan sedikit nekat akhirnya saya ikut aja bazar tsb en saya cuma bawa barang apa yang ada di rumah dan belanja sedikit kira2 apa yang laku, toh akhirnya setelah ikut sehari 2 hari saya jadi tahu apa yang konsumen mau sehingga bisa mulai mencari barang2 tersebut dan ternyata not bad setelah sebulan ikut bazar tersebut en hitung keuntungan ternyata keuntunganyya 3x gaji saya yang udah bekerja selama hampir 5 tahun, Subhanallah ternyata Allah menunjukkan jalan bagi hambanya yang mau berusaha.

Setelah ikutan bazar itu en ternyata cukup sukses en kebetulan bazarnya di perpanjang saya dan istri mulai bermimpi bahwa awal tahun 2007 kita harus bisa punya stan sendiri di plaza ini walaupun itu hanya sewa, mimpi ini selalu saya tanamkan ke fikiran saya dan istri tentu dengan di ikuti usaha2 melihat peluang yang bisa di raih untuk mewujudkan mimpi tersebut dan ternyata itu berhasil, walaupun dengan susah payah akhirnya benar2 di akhir tahun 2006 itu kami berhasil menyewa satu stan di Royal Plaza, dengan posisi juga lumayan strategis dan di awal tahun kami benar2 bisa membuka sebuah toko di sebuah Plaza yang bahkan di pertengahan tahun 2006 aja gak pernah ada dalam benak kami, Alhamdulillah Segala puji BagiMU ya Allah yang telah menunjukkan jalanmu melalui pertemuan dengan komunitas TDA yang begitu funtastic

Setelah berhasil dengan mimpi itu sekarang kami lg bermimpi bisa sewa 1 toko lagi di pasar yang merupakan pusat grosir di surabaya paling lambat di akhir tahun ini, dan tahun depan harus bisa beli stan di tempat yang strategis bukan lagi sekedar sewa, semoga dengan izin Allah SWT. serta di ikuti ikhtiar dan do'a mimpi ini juga akan tercapai, InsyaAllah.

Jadi sudahkah anda menentukan mimpi yang ingin anda raih di tahun ini?, jika belum segera tentukan dan mulailah berbuat untuk mewujudkan mimpi tersebut dan jangan pernah menyerah sebelum mimpi itu terwujud, tanamkan dalam diri dan pikiran anda bahwa mimpi itu pasti akan terwujud dan jangan lupa mohon petunjuk dan hidayahNYA karena semua itu terjadi pasti atas kehendakNYA, so selamat bermimpi dan selamat merealisasikan mimpi anda

0 Comments:

Post a Comment

<< Home